Senin, 09 November 2015

Desain Rumah Yang Hemat Menggunakan Superdek

Desain Rumah Yang Hemat Menggunakan Superdek

Orang punya selera sendiri-sendiri mengenai hunian apa yang akan mereka bangun bersama keluarganya. Kekreatifan orang tidak bisa dibendung, apalagi dalam hal pembangunan hunian yang akan ditinggalinya bersama keluarga dalam waktu yang lama kedepannya. Namun, jika kekreatifan tersebut hanya berhenti disana, para pekerja yang akan membangun rumah tersebut tentunya akan merasa kesulitan untuk membangunnya. Oleh sebab itu, diperlukan desain atau rancangan rumah yang pasti dan sesuai dengan perhitungan rasio yang pas agar proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Kesulitan untuk membuat desain rumah tentunya akan dialami oleh banyak orang. Solusi yang kebanyakan dipilih oleh calon pemilik rumah adalah menggunakan jasa konsultan arsitek untuk membantunya mendesain hunian yang akan dibangun. Tetapi, jika anda ingin mendesainnya sendiri dengan alasan budget untuk membayar jasa konsultan, atau alasan kepuasan jika didesain sendiri, anda bisa saja melakukannya.


Namun, pembuatan desain rumah tentunya memiliki standart tertentu agar desain yang dibangun dapat dibaca dari sudut pandang pekerja pembangunan yang akan bekerja. Bagaimana cara membuat desain rumah tersebut?

Proses desain rumah atau hunian tentunya dimulai dari inspirasi dari kanan kiri yang masuk dalam pikiran pendesain, dalam hal ini pendesainnya adalah calon pemilik rumah tersebut. Inspirasi bisa muncul dari bangunan-bangunan yang pernah dilihatnya, atau dari pemikiran spontan ketika mendapatkan usulan dari orang lain. Ide-ide akan bermunculan dan akan mendukung anda dalam merancang rumah sederhana impian anda. Selanjutnya, anda akan mulai merancang desain rumah anda. Pertama, anda harus menentukan banyaknya penghuni rumah anda. Kedua, membuat program ruang, yaitu ruang-ruang apa saja yang dibutuhkan dirumah dan lingkungan (mulai dari kamar, ruang tamu, dapur, kamar mandi, taman, teras, dll). Ketiga, membuat sketsa lahan yang akan anda tempati dengan skala yang pasti. Keempat, anda bisa mulai merancang letak-letak ruang yang sudah anda rencanakan dengan proporsi yang realistis. Kelima, dan terakhir, anda harus meyakinkan rancangan anda dengan peletakan pintu dan jendela, serta ukuran-ukuran pastinya. Sebelum masuk ke proses pembangunan, sebaiknya anda mengkonsultasikan dan mereview desain anda agar pihak lain bisa melihat desain anda dari sudut pandang yang berbeda. Sehingga, desain yang anda buat dapat lebih mantab.

Sebelum masuk ke proses pembangunan yang sebenarnya, seharusnya desain yang sudah dibuat diperhitungkan lagi dalam hal rasio ukuran rumah dan ukuran ruangan. Detail tersebut yang akan terbawa sampai proses pembangunan selesai. Terlebih, rasio bangunan dan ruangan yang akan dibangun akan mempengaruhi material yang akan digunakan. Oleh sebab itu, standar pembuatan desain rumah yang akan dibangun tidak hanya berhenti di gambaran yang sesuai dengan keinginan pemiliknya, tetapi sampai dengan perhitungan rasio bangunan, dan estimasi material yang akan digunakan dari rancangan tersebut.

Desain rumah yang anda rancang dan akan anda realisasikan dalam pembangunan sebenarnya sangat tidak ternilai walaupun hanya sebuah gambaran biasa. Mengapa demikian? Anda akan melihat dan menikmati perwujudan nyata rumah anda untuk beberapa tahun kedepan, atau bahkan untuk seumur hidup. 

Keuntungan menggunakan bondek SUPERDEK
  • menghemat tenaga SDM
  • Penghematan bekisting lantai karena plat bondek sekaligus berfungsi sebagai form work.
  • Hemat BESI karena  Tidak menggunakan besi tulangan bagian bawah karena fungsinya sudah digantikan oleh Superdek.
  • Pengerjaan lebih cepat dan murah jika dibanding dengan sistem konvensional.
  • Bagian bawah plat lantai terjamin rapi, karena jika menggunakan sistem konvensional dengan bekisting plywood maka ada resiko beton keropos, retak atau ngeplin sehingga memerlukan pekerjaan perapihan.
  • Plat bondek masih aman jika terkena kebakaran.
  • Plat bondek anti karat sehingga bisa bertahan lama.


5 Alasan harus memilih produk SUPERDEK
  • Matrial Original G550 Galvanize Steel anti karat , bisa untuk bentangan panjang dan tidak mudah melengkung saat pengecoran.
  • Lebih lebar 1005mm, dengan lebar efective 1000 mm , sehingga mempermudah dan mempercepat pemasangan.
  • Lebih Tinggi 55 mm , sehingga lebih kuat dan hemat cor .
  • sistem penyambungan knock down / seeming sehingga lebih cepat proses penyambungan antara superdek.
  • Quality Control pengawasan yang ketat sehingga menjamin produk layak pakai.

kota penjualan :
semarang, kudus, jepara, pati, rembang, lasem, blora, cepu, purwodadi, mranggen, kendal, demak, batang, pekalongan, pemalang, tegal, brebes, ungaran, bawen, ambarawa, temanggung, wonosobo, banjarnegara, purbalingga, purwokerto, cilacap, banyumas, kebumen, kutoarjo, purworejo, magelang, jogja, yogyakarta, yogya, wates, wonosari, bantul, sleman, klaten, dlanggu, solo, surakarta, boyolali, ampel, salatiga, sukoharjo, wonogiri, karanganyar, mantingan, ngawi, magetan, maospati, madiun, ponorogo, caruban, pacitan, purwantoro, sragen






semarang kudus jepara pati rembang lasem blora cepu purwodadi mranggen kendal demak batang pekalongan pemalang tegal brebes ungaran bawen ambarawa temanggung wonosobo banjarnegara purbalingga purwokerto cilacap banyumas kebumen kutoarjo purworejo magelang jogja yogyakarta yogya wates wonosari bantul sleman klaten dlanggu solo surakarta boyolali ampel salatiga sukoharjo wonogiri karanganyar mantingan ngawi magetan maospati madiun ponorogo caruban pacitan ungpurwantoro sragen seragen kediri jombang tulungagung jember mojokerto lamongan malang pasuruan surabaya tuban probolinggo paiton banyuwangi  peredam panas terbaik, peredam panas yang bagus, peredam panas yang rekomendasi, peredam panas atap seng, peredam panas atap asbes, peredam panas atap galvalum, peredam panas modern, glasswool hijau, glasswool hijo, rockwool hijau, rockwool hijo, harga hijo, distributor hijo, peredam suara, peredam suara terbaik, peredam suara yang bagus, peredam suara studio musik, peredam suara ballroom, peredam suara ruang genset, peredam suara ruang karaoke, peredam suara untuk rumah, peredam suara tidak gatal, peredam suara ramah lingkungan, peredam suara murah, peredam suara bagus, perbandingan peredam panas, perbandingan peredam suara, peredam panas untuk atap gudang, peredam suara untuk pabrik, peredam panas untuk gudang, peredam panas untuk rumah, peredam panas atap metal